Consumer & Retail Banking
Consumer & Retail Banking
Artikel
Oct 29, 2018

Kartu Debit Bank Muamalat yang baru dengan teknologi NSICCS

Assalaamu’alaikum Bmers!

Bagi kamu yang sudah memiliki rekening tabungan Bank Muamalat dengan fasilitas kartu ATM, pasti sudah sangat familiar dengan jenis kartu reguler dan gold. Untuk kartu reguler berwarna ungu dan gold berwarna emas. Nah, saat ini Bank Muamalat sudah mengeluarkan versi kartu ATM yang baru baik untuk kartu reguler maupun gold. Untuk kedua jenis kartu tersebut saat ini sama-sama sudah menggunakan layanan Visa sehingga dapat digunakan untuk bertransaksi di ATM diluar negri, asalkan berlogo Visa.

 

Untuk jenis kartu yang baru saat ini sudah menggunakan teknologi NSICCS. Apa sih Kartu Shar-e Debit NSICC itu? Kartu Shar-e Debit NSICCS adalah kartu ATM/Debit yang dilengkapi dengan teknologi chip yang diletakan di bagian depan sisi Kartu ATM/Kartu Debit, chip ini telah ditambahkan berbagai aplikasi yang dapat mengenkripsi data sehingga data dapat tersimpan lebih aman.

 

Nah, ada beberapa manfaat penggunaan teknologi Chip NSICCS ini bagi nasabah antara lain sebagai berikut:

  1. Penggunaan standar teknologi chip dan PIN 6 digit dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penggunaan Kartu ATM/Kartu Debit dalam bertransaksi di wilayah Indonesia karena dilengkapi dengan aplikasi data yang dienkripsi sehingga akan sulit untuk dipalsukan.
  2. Verifikasi transaksi pada kartu Chip membutuhkan Personal Identification Number (PIN), sehingga keamanan kartu akan lebih terjaga karena kartu akan selalu berada di bawah pengawasan nasabah.

 

Berikut beberapa jenis kartu Debit Bank Muamalat dengan teknologi NSICCS:

                                            

Kartu Shar-e Debit Reguler                 Kartu Shar-e Debit Gold                        Kartu Shar-e Debit GPN  

 

                      

 Kartu Shar-e Debit 1HRAM                    Kartu Shar-e Prioritas 

 

Bagi kalian yang masih menggunakan kartu ATM yang lama, maka bisa melakukan pergantian kartu yang baru di cabang Bank Muamalat setempat ya. Pergantian kartu juga dapat dilakukan diseluruh cabang Bank Muamalat seluruh Indonesia sampai tanggal 16 November 2018. Perlu diketahui bahwa pergantian kartu harus langsung dilakukan oleh pemegang kartu dan tidak dapat dikuasakan, sehingga nasabah harus datang langsung kekantor cabang Bank Muamalat.

 

Dapatkan tips keamanan bertransaksi, produk perbankan, layanan perbankan, dan informasi lain seputar Bank Muamalat Indonesia di Facebook/Twitter/Instagram

Baca Juga :