Consumer & Retail Banking
Consumer & Retail Banking
Artikel
Apr 18, 2017

Cara Registrasi dan Aktivasi Muamalat Mobile Banking

 

Anda sudah memiliki rekening tabungan di Bank Muamalat Indonesia? Kini nasabah Bank Muamalat Indonesia sudah bisa melakukan berbagai transaksi perbankan syariah dari ponsel lhoYuk segera unduh aplikasi Muamalat Mobile dari ponsel pintar atau smartphone Anda untuk menikmati kemudahan fasilitas ini di mana saja dan kapan saja.  

 

Dengan menjadi nasabah Bank Muamalat Indonesia, SobatMuamalat hanya perlu mengunduh aplikasi Muamalat Mobile lalu melakukan registrasi Mobile Banking di ATM Muamalat atau bagian layanan pelanggan (customer service) di kantor cabang Bank Muamalat Indonesia terdekat  selanjutnya dapat melakukan aktivasi Mobile Banking Muamalat pada smartphone sesuai dengan multiplatform yang telah ditentukan Bank.

 

Aplikasi Muamalat Mobile ini bisa digunakan oleh pengguna smartphone dengan platform Android, iPhone, Blackberry, dan Windows Phone serta bisa diunduh dari Play Store, App Store, Blackberry World, dan Windows Phone Store.

 

Berikut adalah langkah-langkah registrasi Mobile Banking di ATM Bank Muamalat Indonesia dan aktivasi Mobile Banking pada aplikasi Muamalat Mobile:

  • Masukkan nomor telepon yang Anda gunakan.
  • Masukan kata sandi rahasia / password yang akan digunakan untuk melakukan aktivasi Mobile Banking Muamalat. Jangan membuat password yang mudah diterka, seperti tanggal lahir atau kombinasinya, nomor telepon, dan lain-lain. Selanjutnya Anda akan mendapatkan struk yang berisi username dan nomor telepon untuk digunakan saat melakukan aktivasi Mobile Banking Muamalat.
  • Masukkan 6 angka identifikasi transaksi atau TIN Mobile Banking(Transaction Identification Number), yang akan digunakan sebagai otentikasi setiap kegiatan transaksi financial. Setelah melakukan langkah ini, Anda akan mendapatkan struk yang dapat digunakan sebagai bukti telah melakukan registrasi TIN Mobile Banking
  • Lakukan aktivasi Mobile Banking pada aplikasi Muamalat Mobile yang telah diunduh dengan cara memasukkan username yang tertera pada struk dan password yang dibuat sebelumnya.
  • Pada layar verifikasi, masukkan challenge codeyang dikirimkan melalui sms ke nomor telepon yang telah didaftarkan.
  • Lakukan langkah terakhir aktivasi dengan memasukkan nomor telepon yang didaftarkan dan nomor kartu ATM Anda.

 

Tidak hanya kemudahan registrasi dan aktivasi, Mobile Banking Muamalat pun memiliki kelebihan berupa fitur yang mencatat data instruksi transaksi yang pernah terjadi dan fitur favorit untuk menyimpan instruksi transaksi yang paling sering dilakukan. Mobile Banking Muamalat juga praktis, karena SobatMuamalat bisa langsung menshare bukti transaksi yang telah dilakukan kepada pihak lain melalui media sosial, misalnya bukti transfer, pembelian pulsa dan pembayaran.

 

Demi menjaga keamanan bertransaksi melalui Mobile Banking Muamalat yang sudah aktif, SobatMuamalat wajib menjaga kerahasiaan username dan password agar tidak disalahgunakan oleh pihak lain. Selain itu, pastikan SobatMuamalat telah “keluar/log-out” setiap kali meninggalkan aplikasi.

 

Proses registrasi dan aktivasi Mobile Banking Muamalat juga bisa SobatMuamalat lakukan di kantor cabang Bank Muamalat Indonesia terdekat atau sekaligus ketika membuka rekening tabungan baru.

 

Untuk spesifikasi smartphone yang diperlukan, fitur, syarat dan ketentuan, serta informasi lain terkait aplikasi Muamalat Mobile, silakan baca tautan ini

 

Dapatkan tips keamanan bertransaksi, produk perbankan, layanan perbankan, dan informasi lain seputar Bank Muamalat Indonesia di Facebook/Twitter/Instagram  PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk atau di nomor telepon SalaMuamalat 1500016.