Consumer & Retail Banking
Consumer & Retail Banking
Artikel
Feb 28, 2017

Bayar Tagihan Bulanan Jadi Lebih Praktis dengan Mobile Banking Bank Muamalat Indonesia

 

Apakah sobat sudah memiliki layanan mobile banking? jika belum maka sobat bisa menyimak bahasan dibawah ini terlebih dahulu ya, setelah itu jangan lupa untuk menggunakan fitur Mobile Banking Bank Muamalat karena banyak sekali keuntungan bertransaksi yang bisa sobat peroleh. Yuk simak pembahasannya dibawah ini!

 

Rutinitas dalam mengatur, membayar tagihan atau pengeluaran yang sifatnya mendadak, dan melakukan transaksi perbankan di saat yang sama bisa menjadi kegiatan yang begitu menyita waktu. Dengan fitur layanan terpadu yang dimilikinya, aplikasi Muamalat Mobile dari Bank Muamalat Indonesia ingin memudahkan Sobat Muamalat dalam melakukan berbagai transaksi perbankan syariah yang sifatnya finansial maupun non finansial.

 

Kini, Sobat Muamalat sudah bisa melakukan pembayaran tagihan listrik, membeli pulsa atau membayar tagihan telepon, transportasi, saluran TV berbayar, hingga membayar ZIS (Zakat, Infaq & Shadaqoh), dengan cepat dan mudah di mana saja, setiap hari selama 24 jam.

 

Untuk mulai menggunakan mobile banking Bank Muamalat Indonesia, Sobat Muamalat bisa mengunduh aplikasi Muamalat Mobile untuk smartphone dari layanan distribusi konten digital Play Store, App Store, Blackberry World, dan Windows Phone Store. Setelah itu Anda harus melakukan registrasi/pendaftaran di ATM atau customer service Bank Muamalat Indonesia.

 

Cara Melakukan Transaksi Pembayaran melalui Aplikasi Muamalat Mobile Bank Muamalat Indonesia

Sebelum melakukan transaksi pembayaran dengan mobile banking, pastikan Sobat Muamalat sudah memiliki User ID, Password, TIN, dan sudah mendapatkan soft token atau mPassCode yang dikirimkan melalui SMS. Anda bisa memulai proses transaksi pembayaran dan transaksi perbankan lain di aplikasi Muamalat Mobile setelah memiliki semua persyaratan ini:

 

1. Pilihlah menu “Transfer” pada aplikasi, lalu masukkan nomor rekening dan pilih nama bank yang dituju.

2. Masukkan jumlah uang dan pilih tipe transaksi yang diinginkan. Pastikan semua kolom sudah terisi dan data yang dimasukkan sudah benar dan lengkap.

3. Masukkan TIN lalu pilih “Proses” untuk memulai transaksi pembayaran. Lanjutkan ke tahap selanjutnya hingga proses transaksi berhasil, atau Anda bisa membaca informasi selengkapnya di sini. (link to http://www.bankmuamalat.co.id/e-banking/mobile-banking-muamalat)

 

Mengapa Menggunakan Mobile Banking Bank Muamalat Indonesia?

Selain kemudahan bertransaksi, aplikasi Muamalat Mobile juga memiliki fitur layanan terpadu yang meliputi informasi lokasi ATM/Cabang, call center 1500016, hingga informasi arah kiblat, jadwal shalat, serta aplikasi haji dan umrah sebagai kelebihan lainnya.

Fitur lain yang juga menjadi kelebihan aplikasi Muamalat Mobile adalah transaksi perbankan transfer yang bisa dilakukan secara berulang, fitur untuk mencatat data transaksi, dan bukti transfer yang bisa langsung dibagikan ke media sosial.

Aplikasi Muamalat Mobile tidak memiliki biaya administrasi bulanan namun beberapa transaksi perbankan tertentu memiliki biaya administrasi yang dikenakan pada nasabah, misalnya transfer antar bank (ke bank lain).

Yuk nikmati kemudahan melakukan transaksi perbankan syariah dengan mobile banking Bank Muamalat Indonesia hanya dengan memiliki rekening tabungan dan kartu ATM Bank Muamalat Indonesia.

 

Sobat Muamalat juga bisa mendapatkan tips keamanan bertransaksi, produk perbankan, layanan perbankan, dan informasi lain seputar Bank Muamalat Indonesia di Facebook/Twitter/Instagram PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk atau di nomor telepon SalaMuamalat 1500016.