Consumer & Retail Banking
Consumer & Retail Banking
Artikel
Jan 31, 2019

Bank Muamalat berkontribusi dalam trauma healing korban bencana tsumani pandeglang

 

Pasca bencana tsunami di daerah Pandeglang yang terjadi pada 22 Desember 2018 yang lalu tentunya meninggalkan duka dan trauma kepada para korban. Dampak dari bencana ini antara lain secara fisik maupun mental dirasakan khususnya bagi para orang tua dan anak-anak di lokasi sekitar dengan kondisi kerusakan pada rumah-rumah mereka maupun kondisi fisik dan mental akibat bencana tersebut.

 

Dalam hal ini Bank Muamalat turut ikut serta dalam membantu pemulihan trauma pasca bencana atau trauma healing bagi para korban tsunami khususnya anak-anak melalui program Mobil Prestasi Muamalat (MPM) dengan mengunjungi sekolah-sekolah terdampak tsunami di Kabupaten Pandeglang, Banten.

 

Program Mobil Prestasi Muamalat ini dioperasikan oleh PKPU Human Inisiative menggandeng Kampung Dongeng Indonesia untuk memberikan hiburan edukatif bagi anak-anak sekolah. Mobil prestasi berkeliling selama 4 hari (8-11 Januari 2019) dan mengunjungi 8 titik lokasi yang terdampak bencana di sekitar Pandeglang. Total penerima manfaat kunjungan MPM ini sebanyak 1.417 orang.

 

   

 

Sebelum program ini dilaksanakan, Bank Muamalat bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) juga sudah menyalurkan bantuan untuk korban tsunami yang dipusatkan di daerah Pandeglang dan Lampung Selatan senilai Rp150 juta dalam bentuk bahan sandang dan pangan.

 

Selanjutnya Bank Muamalat dan BMM berencana akan memberikan bantuan lagi dalam bentuk pemberdayaan ekonomi masyarakat. Target utamanya adalah para pedagang kecil pinggir pantai yang usahanya terdampak tsunami. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat digunakan sebagai modal awal mereka memulai usaha lagi.

 

Program-program bantuan diatas merupakan wujud rasa kepedulian Bank Muamalat terhadap sesama sehingga kedepannya diharapkan Bank Muamalat tidak hanya berkontribusi bagi kemajuan ekonomi syariah namun juga dapat terus berkontribusi dalam hal kemanusiaan.

 

Baca Juga :